Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Polsek Bintan Timur memberikan bantuan sosial air  bersih kepada masyarakat, di Kampung Bina Desa kelurahan Sungai Lekop Kecamatan Bintan Timur. Jumat (9/8/2024).(F/Ist)

               

BINTAN, Realitasnews.com -- Polsek Bintan Timur Polres Bintan memberikan bantuan sosial berupa air  bersih kepada masyarakat, dalam aksi bakti sosial (baksos) dilakukan pemberian air bersih yang kepada masyarakat yang tinggal di Kampung Bina Desa kelurahan Sungai Lekop Kecamatan Bintan Timur. Jumat (9/8/2024).

Pemberian air bersih tersebut dilakukan sebagai upaya mengatasi masyarakat yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang yang tengah terjadi.

Kapolsek Bintan Timur AKP Firuddin bersama dengan personelnya membawa mobil Tangki milik Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bintan yang biasa digunakan khusus pengangkut air bersih.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Bintan Timur mengatakan, bahwa pemberian air bersih tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Pada musim kemarau ini, kami berikan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih”, kata Kapolsek Bintan Timur.

Untuk hari ini katanya, kami berikan khusus kepada masyarakat yang tinggal di Kampung Bina desa kelurahan Sungai Lekop, insyaallah besok dan seterusnya kami akan berikan kepada masyarakat desa atau kelurahan lainnya yang kekurangan air bersih.

Dalam kegiatan tersebut kendaraan yang digunakan berupa mobil Tangki Air Roda 6 milik Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bintan. pemberian air bersih sebanyak 4000 liter tersebut dibagikan kepada 50 kepala keluarga.

AKP Firuddin juga menyampaikan, Selain memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat juga dilakukan upaya penanggulangan yang terus dilakukan dengan langkah preventif untuk menghindari dampak krisis air yang berkepanjangan. Ia berharap, masyarakat akan memanfaatkan dengan bijak air bersih yang didistribusikan oleh anggota Polri.

“Kepada masyarakat yang kekurangan air bersih dapat menghubungi Bhabinkamtibmas, selanjutnya kami akan mendata masyarakat yang mana yang kami berikan air bersih terlebih dahuli, sehingga dengan adanya pendataan bisa kami distribusikan kepada masyarakat banyak”, ucap Kapolsek.

“Semoga air bersih yang kami berikan secara gratis kepada masyarakat dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya”, harap AKP Firuddin.(red)

Posting Komentar

Disqus