Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Polresta Barelang melaksanakan  pengamanan dan mengawasi jalannya Pendadlftaran Calon Walikota dan Calon wakil walikota di KPU Kota Batam dalam rangka Operasi Mantap Praja seligi tahun 2024. Kamis (29/08/2024)(F/Ist)



BATAM, Realitasnews.com - Jelang pendaftaran Pasangan calon peserta Pilkada Kota Batam, Polresta Barelang melaksanakan Apel Pengamanan Pendaftaran Calon Walikota dan Calon wakil walikota yang bertugas untuk menjaga dan mengawasi jalannya pendaftaran di KPU Kota Batam dalam rangka Operasi Mantap Praja seligi tahun 2024. Kamis (29/08/2024)

Kegiatan di pimpin oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi yang di wakili oleh Kabag Ops Polresta Barelang Kompol ZAC Tamba, SH, turut hadir Kapolsek sekupang Kompol Benhur Gultom, SE, MM, Ia mengatakan personel yang diturunkan bertugas melakukan pengamanan  jalannya pendaftaran pasangan calon walikota dan calon wakil walikota. 

Dalam  pengamanan pendaftaran calon tersebut personel yang dilibatkan 103 personel dari Polresta Barelang. Personil yang terlibat akan bertugas mengawasi jalannya tahapan pendaftaran yang tentunya melibatkan banyak orang sehingga perlu pengawasan agar tetap aman dan lancar. 

Kabag Ops Polresta Barelang Kompol ZAC Tamba, SH mengatakan Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa hari ini adalah hari terakhir pengamanan pendaftaran calon Walikota, untuk itu laksanakan tugas sebaik baiknya dengan rasa penuh tanggung jawab, semoga kegiatan kita hari ini bernilai ibadah. 

"Bagi yang melaksanakan Pam tup dan Pam objek laksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing masing, jangan kita underestimate dalam pelaksanaan tugas," ucap Kabag Ops Polresta Barelang Kompol ZAC Tamba, SH. 

Personel yang bertugas dalam pengamanan ini katanya, disebar di berbagai titik strategis sekitar Kantor KPU, termasuk di pintu masuk, area parkir, dan jalur utama menuju lokasi. Selain itu, pengawasan juga dilakukan di area sekitar kantor untuk mengantisipasi kemungkinan kerumunan atau aksi massa yang tidak diinginkan.

"Kami berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi ini dengan sebaik mungkin. Pengamanan yang dilakukan adalah langkah preventif untuk menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga proses pendaftaran calon kepala daerah 2024 dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan, " pungkasnya. (Red)

Posting Komentar

Disqus