Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pawai Budaya untuk Memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024, yang diadakan oleh Pemkab Bintan di Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara, Minggu (18/8/24).(F/Ist)             

 

 

BINTAN, Realitasnews.com – Pemerintah Kabupaten Bintan mengadakan kegiatan Pawai budaya untuk memeriahkan hari Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024,  yang dilaksanakan setiap Tahun. Untuk tahun 2024 ini diberi nama dengan Pawai Nusantara yang diikuti dari berbagai kelompok masyarakat.

Pawai Nusantara yang diikuti oleh ribuan masyarakat dilaksanakan dengan berjalan kaki di Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara, Minggu (18/8/24).

Kegiatan Pawai Nusantara tersebut merupakan kegiatan oleh pemerintah Kabupaten Bintan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024 dengan tema "Nusantara Baru Indonesia Maju".

Pawai Nusantara tersebut disaksikan oleh FKPD kabupaten Bintan dan dihadiri oleh Asisten administrasi pemerintah kabupaten Bintan, Kapolres Bintan, Danlanal Bintan, ketua MUI, ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN), Camat Bintan Utara, Danramil 03 Bintan Utara serta Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama kecamatan Bintan Utara. 

 

Untuk menjaga keamanan dan kelancaran dalam kegiatan Pawai tersebut, anggota Polres Bintan bersama Polsek Bintan Utara melaksanakan pengamanan agar berjalan dengan sukses.

Kapolres Bintan melalui Kasi humas Iptu Missyamsu Alson menyampaikan bahwa pengamanan yang dilakukan agar Pawai  Nusantara tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta efektif.

“Sebanyak 100 personel diturunkan untuk melakukan pengamanan Pawai Nusantara tersebut, dan kami memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama kegiatan berlangsung," ujar kasi humas.

Selain dari Pawai berkeliling dengan berjalan kaki juga dilaksanakan kegiatan atraksi dan tari persembahan di depan panggung kehormatan yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat dan sejumlah sanggar kesenian.

 

“Untuk tahun ini dinamakan Pawai Nusantara karena diikuti oleh berbagai suku dan agama yang ada di kabupaten Bintan, sehingga dengan pelaksanaan dari berbagai eleman tersebut diberi nama dengan Pawai Nusantara agar tampak persatuan dan kesatuan dalam Pawai Nusantara tersebut”, ungkap Iptu Alson.

“Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan Pawai Nusantara tersebut berjalan dengan aman dan lancar, terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta melaksanakan pengamanan Pawai Nusantara tersebut”, tutup Iptu Alson.(red)


Posting Komentar

Disqus