Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Personel Polres Bintan latihan Beladiri Polri, di Lapangan Bhayangkara Mapolres Bintan, Rabu (21/8/2024).


               

BINTAN, Realitasnews.com  – Personel Polres Bintan latihan Beladiri Polri, untuk meningkatkan keterampilan serta mengasah kemampuan dalam melaksanakan tugas,  latihan Beladiri Polri itu dilakukan di Lapangan Bhayangkara Mapolres Bintan, Rabu (21/8/2024).

Puluhan personel Polres Bintan dan personel Polsek jajaran mengikuti latihan Beladiri Polri tersebut dengan serius karena apabila dalam pelaksanaan latihan bisa menimbulkan cedera bagi personel.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasihumas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa latihan Beladiri Polri tersebut akan dilaksanakan secara rutin setiap Minggunya.

“Latihan Beladiri Polri ini dilaksanakan oleh Personel Polres Bintan secara rutin setiap Minggunya yaitu pada hari Rabu dan hari Sabtu,” kata Kasi Humas.

Latihan beladiri ini katanya, bertujuan untuk meningkatkan dan mengasah kemampuan seluruh anggota Polri untuk menunjang dalam bertugas di lapangan sebagai pelindungi, Pengayom dan Pelayani masyarakat.

Iptu Alson juga menjelaskan bahwa bahwa latihan Beladiri Polri tersebut selain untuk melindungi diri sendiri dalam bertugas juga untuk melindungi orang lain.

“Polri selain untuk melindungi diri sendiri juga diwajibkan untuk melindungi masyarakat, sehingga perlunya latihan Beladiri diintensifkan menjelang pelaksanaan Pilkada ini,” terang Iptu Alson.

Menurutnya, semua anggota Polri harus memiliki kemampuan dan keterampilan teknik dasar Beladiri Polri yang berguna untuk mempertahankan diri atau melindungi orang lain dari serangan orang yang berniat melakukan kejahatan. oleh karena itu perlu adanya latihan teknik-teknik dasar Beladiri Polri seperti teknik tangkisan, jatuhan dan cara membawa tahanan, bahkan jika perlu dapat melakukan serangan balik dengan teknik pukulan tangan kosong.

“Untuk materi latihan beladiri meliputi teknik dasar beladiri Polri, pukulan, tangkisan, jatuhan, dan dasar membawa tahanan," imbuh Kasihumas.

Saya berharap lanjutnya, dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kepercayaan diri bagi anggota Polri ketika bertugas serta mampu dan sigap ketika harus berhadapan dengan para pelaku tindak kejahatan maupun pengganggu Kamtibmas di wilayah kita.

“Untuk instruktur atau pelatih Beladiri tersebut dari Personel Polri yang telah memiliki sertifikasi Beladiri Polri dan juga intsruknya juga peraih medali Emas dalam ajang pertandingan Beladiri beberapa waktu lalu,” tutup Iptu Alson.(red)

Posting Komentar

Disqus