Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Personel Polres Bintan melakukan pengamanan di areal kantor KPUD Bintan di Ceruk Ijuk Rabu (28/8/2024) (F/Ist)

               

BINTAN, Realitasnews.com – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan melakukan pendaftaran di sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan, kedatangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan tersebut diiringi dengan sejumlah partai pengusung dan massa pendukungnya yang cukup banyak, Rabu (28/8/2024).

Mengamankan jalannya proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan tersebut  sebanyak 57 personel Polres Bintan melakukan pengamanan di areal kantor KPUD Bintan di Ceruk Ijuk.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M terjun langsung ke kantor KPUD Bintan dan memberikan pengarahan kepada personel yang melakukan pengamanan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Bintan.

Pengamanan dilakukan untuk memastikan proses pendaftaran berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Mengingat pentingnya momen pendaftaran ini sebagai bagian dari tahapan Pilkada 2024, Polres Bintan telah menurunkan personel dari untuk mengawal keamanan di sekitar Kantor KPUD Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan persiapan matang guna memastikan situasi agar tetap selalu kondusif selama pelaksanaan pendaftaran tersebut berlangsung.

"Kami telah menyiagakan personel untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan. Dan sinergi kami dengan KPU serta masyarakat diharapkan dapat menjaga suasana aman dan nyaman selama proses ini berlangsung," kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M, Kamis (29/8/2024).

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, Polres Bintan tidak hanya mengamankan kantor KPU, tetapi juga mengatur lalu lintas di sekitar lokasi pendaftaran guna menghindari kemacetan dan memastikan kelancaran akses pengguna jalan Raya. Penjagaan diperketat untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan yang tidak terkendali.

Proses pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka Pilkada 2024 menjadi salah satu tahapan penting menuju pesta Demokrasi di Kabupaten Bintan, diharapkan dengan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Bintan, seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan tertib dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Polres Bintan akan terus memantau perkembangan situasi Kamtibmas khususnya di Kabupaten Bintan dan siap melakukan pengamanan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai," kata Kapolres Bintan.

"Dan yang terpenting lagi, keamanan dan kenyamanan masyarakat selama masa Pilkada tetap menjadi prioritas utama," pungkasnya.(red)

Posting Komentar

Disqus