Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

   

Polres Bintan akan melaksanakan Operasi Pengamanan Pilkada dengan sandi Operasi Mantab Praja Seligi 2024 Polres Bintan, dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024.

 

BINTAN, Realitasnews.com – Dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024, Polres Bintan akan melaksanakan Operasi Pengamanan Pilkada dengan sandi Operasi Mantab Praja Seligi 2024 Polres Bintan, Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di lapangan Bhayangkara Polres Bintan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan, Senin (26/8/2024).

Dalam Operasi Mantab Praja Seligi 2024 Polres Bintan tersebut akan melibatkan sebanyak 1.123 personel yang terdiri dari Polri, TNI, Brimob, BPBD, Dinas Perhubungan, Linmas dan Stake Holder lainnya dan akan berjalan selama selama 127 hari yang dimulai tanggal 27 Agustus 2024 sampai dengan 31 Desember 2024.

Apel Gelar Pasukan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekda Kab. Bintan Ronny Kartika, Dansatrad 213/Tanjungpinang Letkol (Lek) Okie Hartanto, Letkol Inf. M. Denny Nur Cahyono  mewakili Dandim 0315/Tanjungpinang, Mayor Laut (PM) Hanis Aldian mewakili Danlanal Bintan, Lettu Pora Pulung mewakili Danlanud RHF, Ipda Firmansyah Ps. Pasiops Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kepri.

Selain itu Apel Gelar Pasukan juga dihadiri oleh Ketua KPUD Bintan Harris Daulay, Bawaslu Bintan, dan sejumlah OPD yang ada di kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M  selaku pimpinan apel menyampaikan dalam amanatnya, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Personel maupun Sarpras Operasi Mantap Praja Seligi 2024, sehingga Pilkada 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Pilkada 2024 adalah pesta Demokrasi yang akan menjadi bukti kematangan Demokrasi dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan kabupaten bintan, hal ini sebagaimana penyampaian presiden Joko Widodo bahwa ”Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta Demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama, ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan Bangsa kita, masa depan Negara kita”, kata Kapolres Bintan dalam amanatnya.

Selanjutnya Kapolres Bintan juga menyampaikan begitu pentingnya Pilkada tersebut diharapkan seluruh Komponen Bangsa harus berpatisipasi untuk mensukseskannya.

“Melihat pentingnya Pilkada ini, maka diharapkan seluruh Komponen Bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan pilkada 2024 tersebut”, sampai Kapolres Bintan.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menerangkan kepada personel yang terlibat Operasi berdasarkan indeks kerawanan Pilkada Bawaslu kabupaten Bintan, dalam pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Bintan telah menyusun IPKP Polri tahap II pada bulan Juli 2024, terdapat 7 dimensi, 26 variabel, dan 346 indikator dimana kabupaten Bintan masuk dalam kategori kurang rawan dengan indeks 0-33,00%.

“Segera lakukan langkah antisipasi, jangan Under Eestimate dengan tetap mempersiapkan pengamanan sebaik mungkin”, tekan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

Selain itu, Penguatan Strategi Komunikasi Publik juga berperan untuk memberikan Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat, hal tersebut dilakukan agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa , ikut berpartisipasi dalam menjaga Stabilitas kamtibmas pada Pilkada 2024, serta agar masyarakat mengetahui berbagai upaya pengamanan yang telah kita lakukan.

“Mengantisipasi Polarisasi akibat berita Hoaks, isu Sara, Propaganda Firehouse Of falsehood dan Black Campaign, juga menjadi acuan dalam operasi ini”, jelas Kapolres Bintan.

Menutup Amanatnya Kapolres Bintan menekankan kepada personel Polres Bintan agar ;

1. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua;

2. Pastikan kesiapan perlengkapan pribadi, Sarpras dan Fasilitas Penunjang lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan operasi;

3. Laksanakan Pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, Humanis dan Profesional sesuai SOP dengan menerapkan Buddy System guna menjamin keselamatan personel;

4. Pimpinan di setiap tingkatan harus terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengawasan melekat kepada anggotanya masing-masing;

5. Lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personel selalu dalam kondisi yang prima, hal ini penting, mengingat operasi yang dilaksanakan cukup panjang dan Pilkada 2024 dilakukan secara serentak;

6. Kedepankan komunikasi Publik dan upaya Cooling System, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada 2024 dan terhindar dari Polarisasi;

7. Tingkatkan Sinergisitas dan Soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun Stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan operasi.

Diakhir amanatnya Kapolres Bintan mengajak seluruh peserta apel dan berdoa Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan Perlindungan, Kekuatan, serta Keselamatan kepada kita, dalam memberikan Pengabdian terbaik kepada masyarakat, Bangsa, dan Negara. (ril/red)

 

Posting Komentar

Disqus