Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M, mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di perairan Karang Singa Kecamatan Bintan Utara, yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Kamis (15/8/2024).(F/Ist)


BINTAN, Realitasnews.com – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun 2024, FKPD Kabupaten Bintan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di perbatasan perairan yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga yaitu peraitran Karang Singa yang terletak di Kecamatan Bintan Utara, Kamis (15/8/2024).

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsid dan diikuti oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K.,M.M, Danramil 03/Bintan Utara, Aspotmar Danlantamal IV Batam Kolonel Laut (KH) Uus Rohimat, Dansatrad 213 Tanjungpinang Letkol Lek Okie Hartanto,  Letkol Laut (T) Hamzah dan sejumlah OPD kabupaten Bintan.

Pasukan Upacara terdiri dari Marinir, Lanal Bintan, Satrad 213 Tanjungpinang, Polres Bintan, Basarnas dan Siswa SMK Perkapalan serta Nelayan Desa Sebong Lagoi.

Rombangan yang akan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di perairan Karang Singa kabupaten Bintan menaiki Kapal TNI AL Anaconda dan Kapal TNI AL Mapor dari Dermaga Pelabuhan VIP BBT dengan perjalanan sekitar 40 menit perjalanan laut.

Setibanya di Perairan Karang Singa, rombongan menaiki Kapal Tongkang Arjuna, selanjutnya melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih diatas Tongkang sedangkan Bendera Merah Putih dikibarkan pada tiang yang ditancapkan di tengah laut.

Tampak pada saat pelaksanaan Upacara seluruh peserta mengikuti dengan hikmat termasuk para Nelayan dan masyarakat yang mengikuti diatas kapal atau pompong disekitar perairan Karang Singa.

Bendera yang akan dikibarkan di tiang yang ditancapkan di laut diserahkan oleh Bupati Bintan diatas Tongkang kepada para pengibar dari TNI-AL, selanjutnya Bendera dibawa ke Tiang oleh Personel pembawa Bendera dan dikibarkan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kasi Humas Polres Bintan bahwa Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di perairan Karang Singa tersebut dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan tema Nusantara baru Indonesia Maju.

“Upacara yang dilaksanakan di perairan Karang Singa tersebut salah satu cara menumbuhkan rasa kebangsaan dan patriotisme serta melatih kedisiplinan serta memiliki makna penghormatan atas jasa para pahlawan Indonesia yang telah merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” Kata Kasi Humas.

“Kita hormati jasa para Pahlawan yang telah gugur di Laut dalam merebut kemerdekaan dan mempertahankan Kemerdekaan,” ungkap Kasi Humas.

Semoga dengan pelaksanaan Upacara Bendera di atas Laut dan pengibaran Bendera Merah Putih di tiang yang ditancapkan di atas laut dapat menjadi mementum dalam mengisi kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini demi untuk Indonesia Maju, harap Iptu Alson.(red)

Posting Komentar

Disqus