Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




BATAM, Realitasnews.com
  - Ribuan masyarakat Kota Batam mengikuti Zikir dan Doa Bersama di Masjid Agung Batam Centre, Jumat (16/8/2024).

Tampak ribuan jemaah yang hadir khusyuk berselawat, zikir dan berdoa. Kegiatan doa bersama ini dihadiri Wali Kota Batam, Forkompida dan Para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pegawai di lingkungan Pemko Batam.

Sebelum zikir dan doa bersama digelar, terlihat banyak jamaah yang hadir mengambil foto dan video untuk mengabadikan suasana masjid yang telah lebih dari setahun direvitalisasi ini tampak megah yang menjadi salah satu masjid kebanggaan warga yang terletak di tengah Kota Batam.

Wali kota Batam mengapresiasi jemaah yang hadir dalam acara doa bersama ini. Ia menjelaskan, revitalisasi ini merupakan bentuk dan dukungan penuh dari semua komponen masyarakat sehingga terbangunnya masjid tersebut merupakan wujud nyata dari kerja sama dan dukungan semua pihak.

“Terima kasih kepada seluruh jemaah yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri acara doa bersama ini, Ini adalah upaya kami untuk mewujudkan Batam menjadi bandar dunia madani yang modern dan sejahtera, sehingga fasilitas kebutuhan jemaah dalam beribadah bisa memadai," ujarnya.

Pembangunan Masjid Agung ini menggunakan anggaran multi years dengan konsep eco green city sehingga suasana hijau di sekitar masjid menciptakan lingkungan yang sejuk dan nyaman.

Untuk diketahui Masjid Agung ini terbagi dua ruang, yaitu ruang utama dan ruang kedua. Ruang utama adalah ruang dimana tempat umat islam menunaikan ibadah seperti salat Jumat dan ibadah lainnya, sedangkan ruang kedua adalah ruang untuk kegiatan umum.

“Kita bagi ruangan utama dan kedua ini sacara terpisah agar nantinya ruang utama terjaga bersih dan steril sehingga menjaga kekhusukan dan ketenangan dari jemaah yang salat di Masjid Agung ini," katanya.

Rudi berharap bulan depan Masjid Agung ini sudah bisa dipergunakan secara efektif dan maksimal sehingga Batam tidak hanya memiliki wisata kuliner saja, akan tetapi menjadi wisata religi sehingga dapat menarik wisata  baik dari dalam maupun luar negri yang diharapkan membuat perputaran ekonomi dibatam menjadi lebih baik sesuai dengan apa yang kita harapkan selama ini. (Lian)


Posting Komentar

Disqus