Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali


Piagam Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 yang oleh  Kementerian PPN/Bappenas, Suharso Monoarfa. (31/7/2024)


BATAM, Realitasnews.com - Kota Batam sukses mendapat penghargaan Pembangunan Daerah 2024. Penghargaan itu diberikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Kementerian PPN/Bappenas), Suharso Monoarfa.

Kepala Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Batam, Dahlina Nopilawati, mengungkapkan bahwa dalam penghargaan tersebut terdapat tiga kategori penerima Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024.

"Kota Batam masuk dalam kategori Kota dengan Perencanaan dan Pencapaian Terbaik. Alhamdulillah Batam sukses mendapat apresiasi dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 dari Kementerian PPN atau Bappenas RI," ujarnya, Rabu (31/7/2024).

Ia mengatakan, penghargaan ini melalui tahapan dari provinsi hingga ke Nasional. Bahkan, lanjut dia, kriteria yang digunakan untuk penilaian penerima penghargaan mulai dari penelaahan data dan dokumen perencamaan dengan kriteria; Pencapaian, Keterkaitan, Konsistensi, Kelengkapan dan Kedalaman, Inovasi.

Tak hanya itu, juga dilakukan wawancara dan verifikasi pada tahapan akhir dengan kriteria; Pencapaian, Keterkaitan, Konsistensi, Kelengkapan dan Kedalaman, Perencanaan Bawah-Atas (bottom-up), Perencanaan Atas-Bawah (top-down), Perencanaan Teknokratik, Perencanaan Politik, Perencanaan Akuntabilitas, dan Inovasi.

"Dengan upaya yang dilakukan selama ini, Batam masuk dalam 10 kota terbaik se-Indonesia dalam penghargaan pembangunan daerah tahun ini," katanya.

Ia berharap, penghargaan tersebut menjadi pemacu semangat semua pihak untuk terus menjadikan Kota Batam terbaik di tingkat nasional.

"Semoga ke depan Batam bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi demi pembangunan Kota Batam," katanya.(ril/red)

Posting Komentar

Disqus