Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Polres Bintan melaksanakan Hiking dan Tracking atau mendaki Gunung Bintan dan mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak gunung tersebut, Sabtu (10/8/2024).(F/Ist)

               

BINTAN, Realitasnews.com – Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia adalah momen yang penuh makna bagi seluruh bangsa di tanah air, salah satu cara unik yang dilakukan oleh Polres Bintan dengan cara melaksanakan Hiking dan Tracking atau mendaki Gunung Bintan dan mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak gunung tersebut, Sabtu (10/8/2024).

Sekitar 500 personel gabungan mengikuti pendakian Gunung Bintan dan mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung, pendakian dan pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Bintan sudah dilakukan setiap tahunnya oleh Polres Bintan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo., S.I.K., M.M memimpin langsung pasukan yang mendaki Gunung Bintan tersebut yang terdiri dari gabungan TNI-Polri, BPBD kabupaten Bintan KONI Bintan dan unsur lainnya juga ikut mendaki Gunung Bintan di Desa Bintan Buyu.

Melalui medan yang terjal dan licin, personil gabungan berhasil menaklukan dan mencapai puncak Gunung dan mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Bintan. 

 


Pada saat pendakian, rombongan diterpa Hujan deras namun tidak menyurutkan niat Kapolres Bintan untuk melakukan pendakian hingga ke Puncak Gunung.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan bahwa pendakian dan pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Bintan pada hari ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 dengan Teman Nusantara baru Indonesia Maju.

"Untuk hari ini semua peserta yang ikut mendaki Gunung Bintan sampai ke Puncaknya, bahkan kami mengibarkan Bendera Merah Putih di puncak Gunung Bintan tersebut,” kata Kapolres Bintan.

Kapolres menambahkan, pemasangan Bendera di Puncak Gunung Bintan sekaligus untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada personil gabungan yang terlibat pendakian, dengan begitu, para personil bisa merasakan perjuangan pahlawan dalam meraih kemerdekaan dengan mengibarkan bendera kebangsaan pada masa itu.

 


"Pendakian dan pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Bintan sekaligus untuk meningkatkan semangat nasionalisme menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024," ucapnya.

Rombongan yang mendaki Gunung Bintan memakan waktu sekitar 3 jam, mulai dari perjalanan di Desa Bintan Enau, selanjutnya mengibarkan Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Bintan dan turun melalui jalan lain di sekitar pegunungan yang ada Air Terjunnya.

Kapolres berharap kepada seluruh warga Bintan untuk sama-sama ikut memeriahkan HUT RI ke-79 dengan memasang Bendera Merah Putih di depan rumah tempat tinggal masing-masing, kendaraan tempat lainnya agar nampak meriahnya peringata Hari Kemerdekaan RI ke 79 di kabupaten Bintan.(red)

Posting Komentar

Disqus