Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Unit Kamseltibcarlantas Satlantas Polresta Barelang Berfoto Bersama saat menggelar Sosialisasi “Safety Riding” di SMP Al-Azhar 1 Kota Batam dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2024, Senin (22/07/2024).(F/Ist)


 

BATAM, Realitasnews.com – Unit Kamseltibcarlantas Satlantas Polresta Barelang menggelar Sosialisasi “Safety Riding” kepada Siswa-Siswi SMP Al-Azhar 1 Kota Batam dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2024, Senin (22/07/2024).

Kegiatan  dipimpin Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK, MH yang di wakili oleh Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polresta Barelang Ipda Muhammad Zikri, S.H., M.H. yang dan anggota Kamsel Satlantas Polresta Barelang. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada para Pelajar yang mengendarai kendaraan bermotor agar tetap menjaga keselamatan dalam berkendara.

Kami hadir disini untuk memberikan himbauan agar pelajar lebih mengenal aturan berlalu lintas dan kelengkapan dalam berkendara dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas seperti Balap Liar dan penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Kemudian juga di sampaikan kepada adik-adik semua yang setiap harinya memakai sepeda motor dalam perjalanan ke Sekolah, tujuannya adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan raya.

Adapun materi yang disampaikan oleh Kamsel yakni tentang beberapa faktor penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, bagaimana cara berkendara dengan aman dan benar, dan penyampaian materi tentang Undang-Undang tentang larangan mengendarai kendaraan bermotor yang masih di bawah umur.

“Saat ini tingkat kecelakaan lalu lintas  masih didominasi oleh kalangan usia produktif, oleh sebab itu, kami dari Satlantas Polresta Barelang bekerjasama dalam mengurangi tingkat kecelakaan di kalangan pelajar melalui program edukasi Safety Riding,” ucap Ps. Kanit Kamsel Satlantas Polresta Barelang Ipda Muhammad Zikri, S.H., M.H.

Sementara itu ia menambahkan bahwa Satlantas Polresta Barelang terus melakukan upaya keselamatan berkendara melalui edukasi Safety Riding kepada seluruh golongan masyarakat di wilayah Hukum Polresta Barelang.

“Kami akan terus berupaya menanamkan pola edukasi pemahaman aturan berkendara agar mereka bisa menjadi pengendara kendaraan bermotor yang  berperilaku tertib berlalu lintas di Jalan. Kegiatan safety riding ini sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat, karena kita diajarkan cara berkendara yang baik dan benar di Jalan raya serta dijelaskan aturan-aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang wajib kita patuhi bersama,” pungkasnya.(red)

Posting Komentar

Disqus