Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




BATAM
, Realitasnews.com -Dalam rangka memperingati hari anak nasional tahun 2024 , Pemerintah Kota Batam melalui  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batam menggelar Peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kota Batam.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina mengucapkan “Selamat Hari Anak Nasional" pada acara yang diadakan di Pantai Marina, Kelurahan Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang. Rabu (24/7/2024).

Marlin mengatakan bahwa hari anak nasional ini merupakan momentum yang penting untuk mengunggah kepedulian dan partisipasi anak bangsa indonesia untuk menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, hak tumbuh, hak kembang dan serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan diskriminasi.

"Saya harap dengan momen hari anak nasional kota batam ini dapat menggugah setiap individu orang tua, keluarga, pedidik, masyarakat, media, pemerintah dan semua pihak akan pentingnya peran tugas dan kewajiban masing masing dalam memenuhi hak dalam melindungi anak anak dikota batam, ” ujar Bunda PAUD Kota Batam tersebut.

Marlin mengingingatkan bahwa anak-anak adalah kunci penting masa depan bangsa, maka dari usia dini harus diarahkan dan dibimbing untuk membentuk Sumber Daya Manusia yang cerdas dan kuat ke depannya.

"Dengan pengembangan  peran serta dari orang tua, guru, teman, dan juga lingkungan sekitar, dapat mengarahkan anak-anak tersebut dapat berkembang dalam meraih prestasi, kreativitas, serta kepercayaan diri dalam mengikuti setiap kegiatan, dan mengajarkan hal-hal penting yang dilakukan untuk kemajuan anak-anak ke depannya agar dapat meraih cita-cita mereka sesuai dengan mereka inginkan dan sukses kedepannya," ujar Marlin.
 
Mengusung tema " Anak Terlindungi Indonesia Maju" anak-anak sekarang akan menjadi generasi emas pada tahun 2045, maka untuk menciptakan generasi emas 100 tahun kedepan harus didorong dengan dengan membangun karakter anak yang religi, kreatif dan ciptakan sumber daya manusia yang siap menghadapi tantangan-tantangan hebat ke depannya.
 
"Dalam pembangunan karakter anak dapat dibangun oleh seluruh stakeholder, serta seluruh kepentingan masyarakat dapat berkolaborasi dalam mewujudkan anak-anak generasi emas kedepannya yang memiliki kreativitas, prestasi, serta bermental kuat, juga diikuti oleh anak-anak dalam membangun generasi yang dapat memajukan negara Indonesia terutama Kota Batam ini yang melahirkan anak-anak berprestasi dan anak-anak yang dapat mengharumkan nama Indonesia serta nama Kota Batam, " kata Marlin.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Batam, Novi Harmadyastuti, dalam laporannya menyampaikan tujuan memperingati anak nasional ini yaitu tentunya menerapkan kesadaran, kepedulian, dan peran aktif dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak serta memberikan informasi seluas luasnya untuk seluruh anak dan keluarga dengan pentingnya penasehat dari keluarganya.

Mendorong kebijakan kemajuan kota layak anak hingga ketingkat kecamatan dan kelurahan dalam rangka pemenuhan hak perlindungan khusus terhadap anak.

"Memberikan kepada anak sebagai penerus generasi cita cita perjuangan bangsa dan anak anak harus memiliki bekal dan kepribadian berbangsa, kecerdasan, jiwa dan semangat serta kesegaran jasmani agar dapat tumbuh anak yang berbudi luhur kuat bersisilah cerdas dan taqwa kepada tuhan yang maha esa" ujarnya  (lian)

Posting Komentar

Disqus