Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 Polres Bintan dan Jajarannya terus melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat Kabupaten Bintan. Rabu (3/7/2024).(F/Ist)

 

 

BINTAN, Realitasnews.com –  Polres Bintan dan Jajarannya terus melaksanakan patroli dengan memberikan himbauan kepada masyarakat, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat Kabupaten Bintan. Kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan baik malam maupun siang hari, Rabu (3/7/2024).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Personil Polres Bintan ini salah satunya melaksanakan patroli dengan menyambangi warga di pemukiman masyarakat untuk mencegah gangguan kamtibmas.

“Personel tidak hanya melakukan patroli, personel juga memberikan himbauan kamtibmas untuk mengantisipasi terjadinya kasus curat, curanmor dan curas serta gangguan harkamtibas lainnya”, kata Kasi Humas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson.

Kegiatan yang dilakukan personil kita, kata Alson, merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, serta bertujuan untuk mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas, sehingga bisa menekan niat pelaku untuk melakukan kriminal.

“Tidak hanya dengan patroli, Polres Bintan serta Jajarannya juga melakukan himbauan-himbauan di setiap jalan pemukiman masyarakat yaitu di sepanjang jalan Indunsuri  Kelurahan Tanjung Uban Selatan dan Kedai Kopi Akam jalan Barek Motor Kelurahan Kijang Kota Kabupaten Bintan,” bebernya.

Kemudian, Iptu Alson juga menjelaskan, bahwa Patroli dan himbauan yang dilakukan kepada masyarakat untuk saling mengingatkan kembali agar bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, yang mana lokasi patroli sesuai dengan tugas wilayah masing-masing Polsek.

“Setiap Polsek bertanggung jawab melakukan pengamanan wilayahnya masing-masing yang dibantu dengan patroli dari Polres Bintan  oleh personel Sabhara dan personel Lalu lintas,” ucap Iptu Alson.

Masih Kata Alson, personel juga memberitahukan kepada masyarakat yang disambangi apa bila mengetahui atau mengalami terjadinya tidak kriminal agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian dan bisa juga menghubungi langsung Layanan Kepolisian Polres Bintan di nomor telpol 110.

“Apa bila mengetahui atau mengalami terjadinya tidak kriminal agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan Kepolisian dan bisa juga menghubungi langsung Layanan Kepolisian Polres Bintan di nomor telpol 110,” tutupnya.(red)

Posting Komentar

Disqus