Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Personel Polres Bintan melakukan pengaturan lalu lintas disaat masyarakat akan memulai aktifitas dipagi hari, Senin (8/7/2024).(F/Ist)



BINTAN, Realitasnews.com –  Personel Polres Bintan melaksanakan pelayanan prima setiap hari, yakni, kegiatan pengaturan lalu lintas yang dimulai pada pagi hari atau waktu ramainya pengguna jalan, personel Polres Bintan melakukan pengaturan lalu lintas disaat masyarakat akan memulai aktifitas dipagi hari, Senin (8/7/2024). Hal itu dilakukan untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, terutama bagi kelancaran lalu lintas, dan mengantisipasi kemacetan serta kecelakaan lalu lintas,

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K. M.M., melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi mengatakan bahwa kegiatan pengaturan ini sudah menjadi agenda rutin setiap pagi bagi personel Polres Bintan dan fungsi lainnya, karena dipagi hari aktifitas masyarakat dimulai termasuk anak masuk sekolah.

Kegiatan tersebut bertujuan agar terciptanya Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, semoga dengan adanya Polisi yang selalu berada di jalan baik di pagi hari masyarakat pun juga merasa lebih aman dan nyaman.

“Pengaturan lalu lintas pagi hari rutin dilaksanakan Polres Bintan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengantisipasi kemacetan dan terjadinya kecalakaan lalu lintas”, kata Kasat Lantas.

Ia menambahkan, pengaturan di pagi hari kami sebut dengan Police Hazard (PH) pada pagi untuk mewujudkan ketertiban penguna jalan dan penguna kendaraan di jalan raya, juga menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Bintan, maka pengaturan ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

AKP Khafandi juga menyampaikan bahwa disaat melaksanakan PH pagi, personel selalu memberikan himbauan bagi pengguna jalan raya terutama kepada pengendara kendaraan.

“Kami tidak hanya melakukan pengaturan saja, namun kami juga selalu menghimbau kepada pengendara agar selalu berhati-hati dalam mengendarai kendaraannya, bahkan kami tidak segan-segan memberikan teguran baik lisan maupun dengan melakukan Tilang jika pengendara tersebut melanggar aturan lalu lintas”, ungkap Kasat Lantas.

“Mari kita bersama-sama untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan Fatalitas di jalan raya, selalu ikuti dan patuhi peraturan lalu lintas demi untuk keselamatan kita bersama”, imbau AKP Khafandi.(red)


Posting Komentar

Disqus