Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 

Kapolsek Bintan Timur bersama dengan personelnya memberikan bantuan peralatan keselamatan di laut berupa Life Jacket kepada Nelayan yang tinggal di Kelurahan Sungai Enam,  Kecamatan Bintan Timur, Selasa (30/7/ 2024).(F/Ist)

  

 

 

BINTAN, Realitasnews.com – Polsek Bintan Timur Polres Bintan memberikan bantuan peralatan keselamatan di laut berupa Life Jacket yang diberikan kepada Nelayan yang tinggal di Kelurahan Sungai Enam, pemberian Life Jacket tersebut dipimpin oleh Kapolsek Bintan Timur bersama dengan personel Polsek Bintan Timur.

Penyerahan bantuan berupa Life Jacket dilaksanakan di pelabuhan H. Kadir Jalan Kalang Tua I Kampung Kolam Kelurahan Sungai Enam Kecamatan Bintan Timur, Selasa (30/7/ 2024).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kapolsek Bintan Timur  AKP Firuddin bahwa pemberian bantuan berupa peralatan keselamatan berlayar di laut berupa Life Jacket tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Bintan, khususnya Polsek Bintan Timur atas keselamatan para Nelayan.

“Masyarakat Bintan Timur sebagian besar mencari nafkah sebagai Nelayan, tentunya banyak rintangan yang dihadapi saat mencari ikan di laut sehingga kami peduli terhadap keselamatan Nelayan kami,” kata Kapolsek Bintan Timur.

“Apa lagi saat ini musim angin sudah mulai kencang dan ombak juga sudah mulai besar karena mendekati musim Utara, tentunya Pelampung keselamatan atau Life Jacket tersebut sangat diperlukan oleh para Nelayan,” tambahnya.

AKP Firuddin juga mengatakan bahwa pemberian pelampung keselamatan atau Life Jacket tersebut akan diberikan secara bertahap yang akan diberikan kepada Nelayan.

“Untuk hari ini kami berikan sebanyak 30 Pelampung keselamatan atau Life Jacket kepada masyarakat Kampung Kolam, selanjutnya kami akan memberikan kepada masyarakat lain yang berprofesi sebagai Nelayan dengan kampung atau tempat tinggal yang berbeda”, ujar AKP Firuddin.

“Semoga dengan diberikan Pelampung keselamatan atau Life Jacket tersebut dapat berguna bagi para Nelayan, kami tidak menginginkan terjadinya kecelakaan yang menimpa Nelayan kita, namun jika terjadi para Nelayan telah siap menghadapinya dengan menggunakan Pelampung keselamatan atau Life Jacket tersebut,” harap AKP Firuddin.

Kapolsek Bintan Timur menghimbau kepada seluruh Nelayan yang mencari Nafkah dilaut agar selalu berhati-hati dan selalu jalin komunikasi dengan teman seprofesinya.

“Kalau melaut mencari Ikan, usahakan jangan sendirian, berlayarlah secara berkelompok agar jika terjadi sesuatu teman yang lainnya bisa saling menolong, dan jangan lupa membawa perlengkapan keselamatan di laut Pelampung Keselamatan, Lampu Suar dan alat komukasi, namun yang lebih terpenting adalah selalu berhati-hati,” imbau Kapolsek.

“Perhatikan cuaca dan selalu update perkembangan cuaca dari BMKG, jika angin kencang dan ombak besar jangan melaut dulu demi untuk keselamatan bersama,” pesan AKP Firuddin.(red)

Posting Komentar

Disqus