Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali




BATAM,Realitasnews.com
- Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam kembali mendistribusikan paket sembako murah bersubsidi untuk warga di Kecamatan Batam Kota.

Wakil Gubernur Kepulauan Riau, sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Batam Marlin Agustina, menghadiri pembagian Sembako Bersubsidi Kota Batam Tahap II , Senin (08/07/2024). 

Marlin mengatakan sembako murah ini diperuntukkan bagi warga yang masuk dalam keluarga miskin atau kurang mampu. Ia menambahkan paket sembako murah tersebut berisikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, tepung, gula, dan telur ayam.

"Sembako murah bersubsidi ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemko Batam untuk meringankan beban ekonomi masyarakat. Semoga paket sembako murah bersubsidi ini dapat meringankan beban masyarakat Kota Batam untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok," kata Marlin. 

Untuk diketahui di Kecamatan Batam Kota pendistribusian dilakukan di dua titik lokasi, yakni Aku Tahu Center , Sungai Panas ( untuk warga kelurahan Sungai Panas, Teluk Tering, Sukajadi dan Taman Baloi). Kemudian di Mega Legenda ( untuk warga kelurahan Belian dan Baloi Permai). 

Marlin menerangkan Pengadaan Sembako murah subsidi dari pemerintah ini sebagai langkah untuk menekan lajunya inflasi. 

"Sembako murah kita adakan agar Inflasi terkendali dan memenuhi ketersediaan kebutuhan pokok terjangkau bagi masyarakat, " ujarnya. 

Dalam pendistribusian paket sembako subsidi itu Marlin juga meminta dukungan dari masyarakat dalam pembangunan yang saat ini tengah dilaksanakan Pemerintah Kota Batam. 

"Mari dukung terus pembangunan di Kota Batam, " tutur Marlin.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Gustian Riau dalam laporannya menyampaikan jumlah paket sembako yang didistribusikan di Kecamatan Batam Kota. 

"Titik 1 Aku tahu Centre sebanyak 3850 paket. Yang mana Kelurahan Sei Panas sebanyak 1600 paket, Teluk Tering sebanyak 1000 paket, Taman Baloi sebanyak 1200 paket, Sukajadi sebanyak 50 paket, " ungkapnya dalam laporan.

"Titik 2 Mega Legenda sebanyak 2800 paket. Yang terdiri dari Kelurahan Baloi Permai sebanyak 1200 paket dan kelurahan Belian sebanyak 1600 paket, " terangnya menambahkan. (lian)



Posting Komentar

Disqus