Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kembangkan Budaya dan Syiar Islam, Pemko Serahkan Bantuan Kompang, Hadrah dan Gazal untuk Masyarakat



BATAM, Realitasnews.com
- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd.  secara simbolis menyerahkan peralatan Kompang, Gazal, Gamis dan Taqwa. Barang-barang yang diserahkan ini merupakan belanja barang untuk diserahkan ke masyarakat.

Penyerahan barang-barang tersebut ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) Barang, di Aula Gedung LAM Kota Batam, Jumat (5/07/2024).

"Kepada para masyarakat yang menerima bantuan ini, agar dapat memanfaatkan dengan baik. Ini diberikan dalam rangka mengembangkan kebudayaan dan syiar khusunya Islam. Bahwa Rabana, Kompang, Marawis dan Hadrah ini alat-alat untuk mengiringi sebuah nyanyian yang memiliki nilai-nilai syiar. Yang memadukan antara budaya, seni dan nilai-nilai agama," jelasnya mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dijelaskannya, penyerahan belanja barang untuk diserahkan ke masyarat ini, usulan dari Perangkat Daerah yang merupakan pokok pikiran anggota DPRD Kota Batam.  

Ia menyampaikan bahwa pembangunan di Kota Batam bukan hanya infrastruktur saja, melainkan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk seni di dalamnya. Atas nama Wali Kota Batam, Ia mengapresiasi dan berterima kasig kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam yang sudah menaja kegiatan ini.

"Terima kasih kepada kawan-kawan DPRD Kota Batam yang sudah mengusulkan ini, karena ini bagian dari pembangunan Kita. Karena pembangunan Kita bukan hanya fisik tapi juga non fisik, termasuk didalamnya kesenian. Kesenian Kita sudah luar biasa, mengandung nilai-nilai budaya dan nilai-nilai agama Kita masing-masing.  Membuat hati Kita teduh mendengarnya, karena di dalamnyaselain nilai seni juga terkandung nilai-nilai agama," tuturnya.

Dikesempatan itu Ia menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur di Kota Batam dalam rangka membuka akses kepada investor dan wisatawan mancanegara maupun domestik berkunjung ke Batam. Kedatangan investor diharapkan dapat menanamkan investasinya di Kota Batam, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan. Begitu juga wisatawan yang datang tentu akan menginap di hotel dan makan di restoran, sehingga akan ada pajak yang diterima oleh Pemerintah Kota Batam.

"Dari pajak yang diterima ini akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Dari itulah Pemerintah Kota Batam melakukan pembangunan infrastruktur. Mari Kita dukung pembangunan di Kota Batam agar menjadi Batam kota baru, modern dan sejahtera,"pungkasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata menyampaikan, belanja barang untuk diserahkan ke masyarakat ini berupa,  Hadrah berjumlah 327 set, Kompang berjumlah 45 set, Gazal berjumlah 2 set, baju Gamis berjumlah 4.200 Pcs dan Taqwa sebanyak 1.990 Pcs. Acara serah terima ini dihadiri Anggota DPRD Kota Batam Muhammad Syafi'i. (Lian )

Posting Komentar

Disqus