Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Polres Bintan Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Mantap Praja Seligi 2024 dalam rangka Pengaman Pilkada Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula SAR Polres Bintan, Rabu (31/07/24).(F/Ist)


BINTAN, Realitasnews.com – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kabupaten Bintan, Polres Bintan Gelar Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Mantap Praja Seligi 2024 dalam rangka Pengaman Pilkada Serentak Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula SAR Polres Bintan, Rabu (31/07/24).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan Riki Iswoyo, S.I.K M.M., yang didampingi oleh Sekda Kabupaten Bintan Ronny Kartika, S.STP, M.M dan Danramil 03 Bintan Utara Kapten Inf. Aswandi yang mewakili Dandim 0315 Tanjungpinang serta dihadiri oleh Mayor Pom Hanis Aldani yang mewakili Danlanal Bintan, Kasi Ops Matud Letda Lek Joko yang mewakili Dansatrad 213/Tanjungpinang, Andy Akbar, S.H. mewakili Kajari Bintan, Kasatpol PP Kabupaten Bintan, Abang Syahreza mewakili Kadishub Binta, Syahjohan mewakili Kakankemenag Bintan, Wadanyon B Pelopor Satbrimobda Polda Kepri AKP Hermansyah, Ketua KPUD Bintan, Ketua Bawaslu Bintan, BMKG Tanjungpinang, Sekretaris Kesbangpol Bintan, PJU Polres Bintan dan Para Kapolsek Jajaran Polres Bintan.

Dalam sambutan Kapolres Bintan Riki Iswoyo, S.I.K. M.M mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam pelaksanaan kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral Kesiapan Operasi Mantap Praja Seligi 2024 dalam rangka Pengaman Pilkada Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Bintan.

"Terimakasih atas kehadiran dalam rakor ini, dimana Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi, menyelaraskan rencana tindakan dan meningkatkan keterpaduan antara TNI-POLRI, Penyelengara Pilkada, Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam melaksanakan pengamanan seluruh tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Bintan," ucap Kapolres Bintan.

"Kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral ini merupakan rangkaian kesiapan kita dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024 yang nanti puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024," tambah Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan Riki Iswoyo, S.I.K., M.M juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini kita harus atensi pada setiap tahapannya baik dalam Pra Pemilihan, saat pemilihannya maupun Pasca pemilihannya yang  merupakan suatu rangkaian yang harus kita jaga.

“Semua tentunya berharap proses Metode demokrasi di wilayah kabupaten Bintan dapat berjalan dengan aman, damai dan sukses,” ungkap Kapolres Bintan.

"Sesuai arahan dari Bapak Kapolda Kepri bahwa kita diminta memperlakukan semua TPS dalam klasifikasi yang rawan artinya kami akan menempatkan dalam 1 TPS ada 1 personil Polri yang berjaga, ditambah dengan petugas Linmas, TNI dan unsur pengamanan lainnya untuk menjaga pelaksanaan Pilkada saat Pemilihan", kata Kapolres Bintan menyampaikan arahan Kapolda Kepri .

"Terkait masalah penetapan lokasi TPS, supaya kita bisa juga membangun atau mendirikan TPS yang lebih beradap, memanusiakan manusia, warga kita juga termasuk mengantisipasi anomali cuaca," tambahnya.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga menyampaikan masalah logistik Pemilu banyak sekali kejadian-kejadian yang saya minta kita bisa menganev dan melakukan penyempurnaan mulai dari tahap pengadaan," tutupnya (red).

Posting Komentar

Disqus