Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Kepri Tahun 2024 yang dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Centre, pada Selasa (23/7/2024).(F/Ist)



BATAM, Realitasnews.com - Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Kepri Tahun 2024 yang dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam Centre, pada Selasa (23/7/2024).

Peserta asal Kota Batam dalam POPDA IX Kepri Tahun 2024 ini diikuti oleh 272 peserta yang terdiri dari 171 pelajar, 36 pelatih, dan 10 official. Kota Batam juga melibatkan 55 official dari kota setempat untuk mendukung kelancaran acara.

Menurutnya event ini merupakan ajang untuk mengukur pencapaian prestasi atlet pelajar daerah dan sebagai babak kualifikasi untuk Pra Popnas Zona Satu di Sumatera Barat.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Juli 2024 ini tersebar di beberapa kecamatan di Kota Batam dan melibatkan peserta dari berbagai daerah, termasuk Kota TanjungPinang (245), Kota Batam (272), Kabupaten Bintan (216), Kabupaten Lingga (188), Kabupaten Karimun (198), Kabupaten Natuna (124), dan Kabupaten Anambas (97).

Sebanyak 8 cabang olahraga dipertandingkan, dengan 45 nomor untuk putra dan 41 nomor untuk putri. Atlet akan memperebutkan medali emas (91), perak (91), dan perunggu (132). Selain itu, event ini bertujuan untuk mencetak calon atlet pelajar yang berpotensi menjadi atlet andalan Indonesia serta meningkatkan persatuan dan kesatuan di antara peserta.

“Kami sangat bangga menjadi tuan rumah POPDA IX Kepri tahun ini. Ini adalah kesempatan emas bagi para atlet pelajar untuk menunjukkan kemampuan mereka dan berkompetisi dalam skala yang lebih luas. Kami berharap event ini tidak hanya mendorong prestasi olahraga tetapi juga mempererat hubungan antar daerah serta meningkatkan rasa persatuan di kalangan peserta,” katanya.

Jefridin mengungkapkan harapannya agar Batam dapat terus melaju sebagai kota yang berprestasi di tingkat nasional dan menjadi tempat yang baik untuk berlatih dan berprestasi dalam bidang olahraga.(red)

Posting Komentar

Disqus