Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baru Kecamatan Teluk Sebong Brigadir Edo Firmansyah dengan perangkat desa dan orang tua anak telah menemukan  anak dibawah umur yang sempat dikabarkan hilang dan pergi meninggalkan rumah tanpa memberitahukan orang tuanya (F/Ist)

 


BINTAN, Realitasnews.com - Seorang anak perempuan dibawah umur berinisial M (14), sempat dikabarkan hilang dan pergi meninggalkan rumah tanpa memberitahukan orang tuanya sehingga membuat orang tua panik dan memberitahukan melalui media Sosial.

Mendapat informasi ada warganya yang dikabarkan hilang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baru Kecamatan Teluk Sebong Brigadir Edo Firmansyah bersama dengan perangkat desa dan orang tua anak melakukan pencarian terhadap M yang merupakan pelajar SD.

Pencarian dilakukan dimulai malam hari Minggu (8/7/2024) hingga Senin siang dan berhasil menemukan M di depan Mangrove TRC Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan, Senin (8/7/2024).

Setelah M berhasil ditemukan selanjutnya dibawa ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan M, setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan korban M dibawa ke Polsek Bintan Utara bersama dengan orang tua korban SRI PUTRI (40) dan dari DP3KB untuk menggali penyebab perginya M dari rumah tanpa memberitahukan orang tuanya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson menjelaskan bahwa, Bhabinkamtibmas bersama dengan perangkat desa dan orang tua M telah menemukan korban yang dilaporkan hilang melalui media sosial.

“Bhabinkamtibmas kita gerak cepat melakukan pencarian korban M, walaupun mengetahui dari Media Sosial Bhabinkamtibmas merespon dengan cepat hingga korban M ditemukan, " kata Kasi Humas, Selasa (9/7/2024).

Dengan telah ditemukannya korban M ibu korban yang bernama SRI PUTRI (40) mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan jajaran Polsek Bintan Utara karena telah menemukan anaknya yang dilaporkan hilang.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Bhabinkamtibmas dan personel Polsek Bintan Utara yang telah mencari dan menemukan anak saya, kami ucapkan juga terima kasih kepada seluruh perangkat desa serta masyarakat yang ikut serta membantu  mencari anak saya hingga ditemukan,” ucap Sri.

Saat ini korban M masih dilakukan pemantauan oleh BP3KB untuk mengetahui penyebab kenapa korban M sampai pergi meninggalkan rumah tanpa memberitahukan orang tuanya.

“Nanti setelah keadaan stabil dan diketahui penyebab perginya korban M dari rumah, barulah kita bersama-sama mencari solusi agar tidak terjadi lagi adanya anak yang pergi meninggalkan rumah tanpa memberitahukan orang tuanya,” ungkap Kasi Humas.

Iptu Alson mengajak kepada para orang agar selalu memperharikan dan peduli terhadap anak-anaknya agar tidak terjadi lagi adanya anak yang pergi dari rumah tanpa memberitahukan orang tua.

“Peran orang tua menjadi kunci utama, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terang Kasi Humas.(red)

Posting Komentar

Disqus