Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 
Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H sambut kedatangan siswa sespimen di Polres Bintan, Selasa (9/7/2024).(F/Ist)


      

BINTAN, Realitasnews.com – Sebanyak 12 siswa Sespimmen Polri angkatan ke-64 tahun 2024 melaksanakan Kuliah Kerja Profesi (KKP) di Polres Bintan. Kedatangan Siswa Sespimmen Polri tersebut dipimpin oleh Kombes Pol. Rivai Sinambela, S.H., Kombes Pol. Adi Affandi, S.I.K. selaku Perwira Penuntun dalam kegiatan Kuliah tersebut.

Kedatangan Siswa Sespimmen Polri tersebut disambut oleh Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah, S.H., M.H di Polres Bintan, Selasa (9/7/2024).

Setelah penyambutan, kemudian dilakukan Pembukaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) yang dibuka langsung oleh Kombes Pol. Rivai Sinambela, S.H yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana (SAR) Polres Bintan.

Sebanyak 12 orang Siswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Profesis yaitu : Kompol Andy Setiawan, S.I.K., Kompol Beddy Suwendi, S.H., S.I.K., Kompol Ambuka Yudha Hadi Putra, S.H., S.I.K., M.H., Kompol Feby Febriyana, S.I.K., Kompol Dodi Harianto, S.H., S.I.K., M.H., Kompol Ardy Agung Permadi, S.H., S.I.K., M.H., Kompol Arjuna Wijaya, S.I.K., Kompol Heffri Dwi Irawan, S.H., S.I.K., M.H., Kompol Febri Indah Sari, S.H., S.I.K., Kompol Deddy Hermawan, S.H., S.I.K., Mayor CHK Sugeng Widodo, S.H., Kompol Muhaemin, S.H., S.I.K., M.I.K.

 


Saat pembukaan Kombes Pol. Rivai Sinambela, S.H membacakan amanat dari Kasespim Lemdiklat Polri yang mengatakan, peserta Didik Sespimmen Polri yang melaksanakan KKP di Polres Bintan sebanyak 12 orang yang terdiri dari Serdik Polri 11 orang dan Serdik TNI 1 orang.

"Salah satu standar kompetensi lulusan yang diharapkan adalah penguasaan penggunaan konsep, teori, metode, bahan dari instrumen kepemimpinan dan manajemen strategis untuk menjalankan fungsi pembinaan, operasional dan sinergi polisional yang terukur,” tutur Kombes Pol. Rivai Sinambela, S.H.

Kombes Pol. Rivai Sinambela, S.H juga mengatakan dalam rangka mewujudkan standar kompetensi lulusan, telah disusun salah satu program pendidikan yakni kegiatan khusus berupa Kuliah Kerja Profesi (KKP).

“Kegiatan KKP ini merupakan kegiatan peserta didik untuk melaksanakan studi permasalahan yang terjadi di lapangan dengan mengkaitkan mata pelajaran yang telah diterima sehingga dapat memberikan solusi atau pemecahan masalah sebagai saran dan masukan kepada satuan wilayah,” kata Kombes Pol. Rivai Sinambela, S.H.


Ia menjelaskan, hasil pendalaman selama kegiatan Kuliah Kerja Profesi (KKP) tersebut akan dituangkan dalam bentuk tulisan ilmiah yang bersifat strategis dan pemecahan masalah (Problem Solving) yang akan diuji setelah pelaksanaan Kuliah Kerja Profesi (KKP) yakni Naskah Hasil Kuliah Kerja Profesi (ΝHKPP).

"Hasil dari Pendalaman/Kuliah Kerja Profesi (KKP) Tersebut Menjadi Informasi Yang Sangat Penting Bagi Peserta Didik Dalam Merumuskan Suatu Kebijakan Di Lingkungan Organisasi Tingkat Polres,” tutup Kombes Pol. Rivai Sinambela, S.H.

Ditempat yang sama Wakapolres Bintan mendoakan, semoga dalam pelaksanaan praktek di sini, peserta didik dapat memperoleh keterampilan dalam merumuskan ide, pemikiran serta tanggung jawab. "Karena nantinya ilmu yang didapat akan diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat sehingga harapannya dengan kegiatan ini dapat melahirkan insan Polri terbaik untuk Polri di masa depan," harap Wakapolres Amir Hamzah, S.H., M.H.

Setelah dibuka secara resmi selanjutnya dilaksanakan pendalaman oleh para Siswa dengan bertanya langsung kepada Narasumber yang datang dari berbagai instansi dan pemerintah di kabupaten Bintan.(red)

Posting Komentar

Disqus