Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 




BATAM,Realitasnews.com
- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Batam, Jefridin, M.Pd. secara resmi membuka Kegiatan Sidang Paripurna Cabang Tahun 2024,  di Hotel AP Premier Batam, Sabtu (29/6/2024).

Acara ini merupakan pertemuan tahunan untuk evaluasi dewan kerja penyelenggara, serta sebagai langkah pengendalian operasional melalui koordinasi dalam Pramuka Penegak dan Pandega.

Sidang Paripurna ini mengusung tema "Sinergitas Bersama Penegak Pandega Mewujudkan Perubahan Positif dan Menuju Generasi Kreatif". Sebanyak 39 peserta yang terdiri dari Pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) dari 12 Kwartir Ranting menghadiri acara ini.
Dalam sambutannya, Jefridin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DKC atas penyelenggaraan kegiatan ini. 

"Atas nama seluruh pengurus Kwarcab, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada DKC yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ikutilah kegiatan ini dengan baik dan inventarisir untuk perbaikan selanjutnya," ujarnya.

Jefridin juga menekankan pentingnya evaluasi agar seluruh Gugus Depan di SMA, SMK, MA, dan perguruan tinggi dapat aktif kembali dan bagi yang belum didirikan pangkalannya, diharapkan dapat segera terealisasi. 

"Seluruh perguruan tinggi di Batam harus memiliki andalan Gugus Depan. Kalian sebagai penggerak, harus mengikuti kegiatan ini dengan baik," tambahnya.

Selain itu, Jefridin mengajak para peserta untuk mendiskusikan kegiatan tahun 2025 dan 2026 sesuai dengan program yang telah direncanakan. 

"Ikuti kegiatan ini dengan baik agar lahir program yang menyesuaikan dengan perkembangan di era sekarang," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jefridin juga menyampaikan filosofi dari tunas kelapa sebagai lambang Pramuka. 

"Kelapa adalah satu-satunya tumbuhan di muka bumi yang bisa tumbuh di mana saja, begitu juga Pramuka yang bisa hidup di mana saja. Kelapa adalah tumbuhan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia, sama seperti seorang Pramuka yang bermanfaat bagi kehidupan ini untuk manusia lainnya," jelasnya.

Menutup sambutannya, Jefridin menaruh harapan besar kepada para anggota Pramuka. "Saya berharap adik-adik calon pemimpin bangsa menjadi Pramuka yang benar-benar memahami Pramuka dan menjadi Pramuka sejati," tutupnya. (lian)


Posting Komentar

Disqus