Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

 

Polres Bintan menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa) yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Kamis (20/6/202) (F/Ist)

 

 

BINTAN, Realitasnews.com – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, personel Polres Bintan Polda Kepri menggelar latihan Dalmas (Pengendalian Massa) yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polres Bintan, Kamis (20/6/2024).

Latihan Pengendalian Massa (DalMas) tersebut dipimpin oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi, S.H., Plh. Kasat Samapta Polres Bintan AKP Edy Supandi, S.H. dan diikuti oleh personil Polres Bintan yang tergabung dalam pasukan Dalmas.

Latihan Dalmas ini bertujuan untuk mengulang dan memperkuat dasar-dasar teori dan praktek cara pengendadilaan massa jika terjadi gangguan Kamtibmas disaat Pilkada nanti.

serta penggunaan tameng Dalmas. Latihan ini penting untuk memastikan kesiapan personel dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada 2024 berlangsung.

 


Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson menyatakan bahwa latihan Dalmas ini merupakan bagian dari persiapan Polres Bintan dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada serta cara pengendalian massa.

“Kita asah dan kita latihan secara rutin untuk memastikan kesiapan personel dalam pengendalian massa untuk mengantisipasi dan menangani situasi yang berpotensi mengganggu kelancaran Pilkada”, kata Kasi Humas.

Ia menyebutkan, kami juga ingin memastikan bahwa setiap personel memahami dan mampu menerapkan teknik-teknik Dalmas dengan benar dalam satu kesatuan pasukan.

"Latihan ini meliputi berbagai aspek, mulai dari formasi pengendalian massa, penggunaan tameng, hingga simulasi situasi yang mungkin terjadi selama Pilkada. Personel dilatih untuk bekerja sama dalam tim, merespon dengan cepat, dan mengambil tindakan yang tepat dalam situasi yang dinamis," sebutnya. 


 

Kasi Humas menjelaskan, kami latihan Dalmas terus untuk memastikan personel telah siap menghadapi segala ancaman yang menggangu jalannya proses Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada), kita mengasah keterampilan mereka dan meningkatkan koordinasi antar anggota, kami pastikan bahwa setiap anggota siap menghadapi situasi apapun dengan profesional dan sesuai prosedur.

Polres Bintan katanya, berkomitmen untuk terus melakukan berbagai persiapan dan latihan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama menjelang dan selama Pilkada 2024.

“Dengan latihan yang rutin dan intensif, diharapkan semua personel yang tergabung dalam pasukan Dalmas mampu menjalankan tugas dengan baik dan profesional”, harapnya.( red)

Posting Komentar

Disqus