Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Pemkab Karimun Tandatangani MoU dengan PT PLN Icon Plus Dibidang Telekomunikasi dan Informasi
Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama PT PLN Icon Plus Teken MoU Dibidang Telekomunikasi dan Informasi, Jumat (11/11) (Fhoto : Ist)



KARIMUN, Realitasnews.com - Pemerintah Kabupaten Karimun, menanda tangani kerja sama di bidang telekomunikasi dan informasi dengan PT PLN Icon Plus, Jumat (11/11)

Penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) tentang peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur teknologi, Informasi, Komunikasi antara pemerintah Kabupaten Karimun dengan PT PLN Icon Plus untuk meningkatkan pelayanan  publik secara digital.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan kerja sama ini dalam rangka peningkatan sarana prasarana pelayanan disegi teknologi dan informasi secara digital di Karimun.


“ MoU  dalam rangka meningkatkan layanan publik dibidang komunikasi informasi serta sarana prasarana untuk meningkatkan pelayanan secara digital di Karimun, " ucap Rafiq

Ia menyebut Kabupaten Karimun sebagai kawasan pengembangan pelabuhan dan kawasan perdagangan bebas dan kunjungan wisata yang cukup baik, tentu melalui digital ini sangat dibutuhkan.

Karimun memerlukan peningkatan  sistem digitalisasi makanya kita bersurat melalui PT PLN Icon Plus, untuk menjajajaki dalam rangka peningkatan kerjasama digitalisasi dan sistem informasi dan komunikasi secara diginal, terang Aunur Rafiq.

Bagaimanapun setiap daerah dengan adanya sestem digitalisasi  menuju daerah  yang smart, dan kota yang semakin  nyaman dan memberi pelayanan informasi  kepada masyarakat secara baik, tentu butuh waktu,'' Ucap Rafiq.

Sementara itu  Handy Sanjaya Menager starategis Bisnis unit Sumatera bagian tengah PT PLN Icon Plus mengatakan, Icon Plus akan melakukan peningkatan dalam hal informasi dan tegnolgi.

Yang mana kita tahu smart city merupakan landasan pertama adalah berbasis dalam konektiviti sistem terlebih dahulu, ucapnya

Dengan adanya konektivitas sehingga pemerintah bisa merespon  keluhan masyarakat, dan masyarakat juga bisa berpartisipasi secara aktif dalam konektivitas yang akan dibangun secara digital." Ucapnya

Ia menyebut untuk tahap Awal  PT PLN Icon Plus akan membangun  jaringan disetiap kantor OPD secara bertahap baru nantinya  akan terhubung satu dengan yang lainnya.

“ Untuk ke depannya masyarakat bisa mengakses langsung secara digital diberbagai apalikasai disetiap OPD,” (Jup)

Posting Komentar

Disqus