Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Wakil Bupati Karimun Memimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Karhutla di Kabupaten Karimun


KARIMUN, Realitasnews.com – Bertempat di Mapolres Karimun, Apel kesiapsiagaan penanggulangan Karhutla digelar dan dihadiri oleh instansi terkait seperti TNI, Polri,  Tagana, Dinas sosial, Dinas kehutanan dan pertanian, Basarnas, Anggota Pramuka, Satpol PP serta toko masyarakat Kabupaten Karimun, Rabu (24/2/2021)

Apel tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim,  saat ditemui sejumlah awak media Ia mengatakan apel digelar merupakan untuk menyamakan persepsi dalam menaggulangan Karhutla secara dini di Karimun.

“ Apel ini merupakan bentuk kesiapsiagaan dalam penagulangan Karhutla jika sewaktu- waktu terjadi  oleh sebab itu semua lini harus siaga, apa lagi sekarang merupakan musim kemarau,” kata Anwar Hasyim

Jika kita antisipasi sejak dini, katanya, semoga di Karimun tidak ada kebakaran hutan maupun lahan yang membahayakan, oleh sebab itu semua pihak harus ambil adil dalam pencegahan termasuk masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar, selain berbaha juga menimbulkan pencemaran udara.

“ Kita minta masyarakat tidak membuka lahan dengan cara dibakar, apa lagi saat ini musim kemarau, selain berbahaya tentu bisa menimbulkan pencemaran udara,” kata M Adenan 

Perwira Bunga Dua ini mengatakan kebakaran bukan hanya sekedar membahayakan lingkungan tetapi juga berdampak pada kehidupan mahluk hidup lainya serta pencemaran polusi udara. 

Jika terjadi kebakaran lahan tentu bagi pelaku ada sanksinya karna pembakaran lahan maupun hutan secara sengaja bisa dipidana sesuai dengan UU yang berlaku di negara Indonesia. (Jup)

Posting Komentar

Disqus