Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Kadinkes Bintan, dr Gama F Isnaeni (Fhoto : Istimewa)
BINTAN, Realitasnews.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama F Isnaeni mengatakan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di wilayah Kabupaten Bintan terus bertambah, saat ini jumlah PDP sudah tercatat 22 orang yang tersebar hampir diseluruh wilayah.

“ Kami mengharapkan agar masyarakat Bintan tetap tenang menghadapi pandemi saat ini. Apalagi sampai menyudutkan orang-orang yang terdampak Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama F Isnaeni dikutip kepri.haluan.co.

Ketenangan itu, katanya, sangat penting demi kebaikan bersama. Selain itu mantan Dirut RSUD Bintan juga menganjurkan agar masyarakat tetap menerapkan pola hidup sehat dengan mencuci tangan memakai sabun, mengkonsumsi makanan sehat serta rajin berolahraga serta mematuhi anjuran pemerintah.

Ia menghimbau agar selalu memakai masker saat keluar rumah, tetap menjaga jarak dan berolahraga dirumah.

“Dengan doa dan ikhtiar ini Insya Allah kita bisa mengatasi wabah virus ini,”terangnya.

Ia menjelaskan dari data yang dihimpun, dari 22 PDP di Bintan yang sudah selesai diawasi sebanyak 19 orang dan sisanya 3 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit terdiri dari 1 orang dinyatakan positif, 1 orang masih proses lab dan 1 orang lagi dirawat.

Beliau juga menyebutkan ada orang orang PDP yang meninggal dunia, akan tetapi, 3 PDP diantaranya meninggal dunia bukan karena Covid-19. Tak hanya itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 131 orang dan yang sudah selesai dipantau sebanyak 116 orang.

“ Dari 253 orang dilakukan rapid test antibody diantaranya : 47 ODP, 8 PDP serta 39 OTG dan skrining 159 orang. Hasilnya menunjukkan reaktif sebanyak 4 orang terdiri dari 1 orang PDP dan 3 orang OTG dan sisanya sebanyak 249 orang non reaktif,” jelasnya.

(kepri.haluan.co)

Posting Komentar

Disqus