Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com – Sejak empat hari yang lalu yakni Rabu (6/5/2020) Kantor Pos Cabang Kisaran selalu dipadati masyarakat khususnya masyarakat yang mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Untuk mencegah penularan Corona Virus Disease (Covid-19) pihak Kantor Pos Cabang Kisaran setiap hari membuat jadwal desa mana yang bisa mencairkan BST itu. Seperti pada Jumat (8/5/2020) jadwal masyarakat Desa Rawang Pasar V Kecamatan Rawang Panca Arga untuk mencairkan BST nya ke Kantor Pos Cabang Kisaran, Jum'at (8/5/2020).

Kepala Dinas Sosial (Kadis Sosial) Kabupaten Asahan Syamsuddin SH MM melalui Sekretaris Dinas Sosial Drs Muksin MPd saat ditemui di ruang kerjanya Kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan di Jalan Tusam,  Jumat (8/5/2020)  mengatakan masyarakat Kabupaten Asahan yang menerima BST dari Kementerian Sosial menurut Daftar
Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS) jumlahnya  sebanyak 19.411 Kepala Keluarga (KK).


Bantuan yang diberikan Kementerian Sosial RI itu untuk setiap KK sebesar Rp 600 ribu,- perbulan dan diberikan selama tiga bulan yakni bulan Mei, Juni, Juli.

 

Muksin menjelaskan pencairan BST itu Kementrian Sosial menunjuk PT Pos Indonesia sebanyak 17530 Kepala Keluarga, Bank BNI 377 Kepala Keluarga, Bank BRI 1504 Kepala Keluarga.

“ Untuk mencairkan BST itu diharapkan membawa eKTP, Kartu Keluarga, dan surat undangan dari Pihak PT Pos Indonesia atau Bank, tujuannya  untuk menyesuaikan identitas diri,” katanya.

Ia mengharapkan dengan adanya BST itu, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat ditengah pandeminya Covid-19.

“ Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat Asahan dan mendukung visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan masyarakat yang Reliqius Sehat Cerdas dan Mandiri,” katanya.

(Nes)

Posting Komentar

Disqus