Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



BATAM, Realitasnews.com - Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardiyanto mengharapkan agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat hadir jika ada undangan dari Komisi I untuk menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“ Tolong, pak Sekda agar diperintahkan Kepala Dinas agar selalu hadir untuk mengikuti RDP jika diundang oleh Komisi I,” kata Budi saat menghadiri rapat paripurna ke 3 Laporan Reses DPRD masa Persidangan II Tahun Sidang 2020 di Gedung DPRD Kota Batam, Batam Centre, Batam, Kamis, (05/03/2020)

Budi Mardiyanto yang juga Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan itu mengatakan hasil dari reses mereka juga ingin diketahui oleh masyarakat. Namun sangat disayangkan dalam penyampaian laporan hasil reses ini masih ada kepala OPD yang tidak menghadiri rapat paripurna ini.

“ Penyampaian reses ini bukan semata - mata penyerahan laporan dari pada reses anggota dewan tetapi banyak hal yang ingin diketahui, disaksikan secara langsung oleh DPRD sekaligus Walikota dan Wakil Walikota,” katanya.

Rapat paripurna itu dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD kota Batam, Iman Sutiawan. Dalam amanatnya Iman Sutiawan mengatakan anggota DPRD wajib menyampaikan laporan hasil pelaksanaan resesnya pada rapat paripurna dan sesuai surat dari Ketua Fraksi - Fraksi pada tanggal 04 Desember 2019 pada rapat paripurna hari ini anggota DPRD Kota Batam melalui fraksi - fraksi akan menyampaikan laporannya.

Iman Sutiawan menjelaskan berdasarkan surat Komisi III DPRD 4 Maret 2020, kunjungan Komisi III DPRD semula ke DPRD Kota Jogyakarta dan DPRD Kabupaten Sleman tanggal 11 - 14 Maret 2020. Dirubah ke DPRD Kota Jogjyakarta dan DPRD Kabupaten Sleman atau DPRD Kota Mataram. Selanjutnya Kunjungan kerja ke Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau.

Sesuai surat Komisi I DPRD 5 Maret 2020, Kunjungan kerja Komisi I DPRD semula ke DPRD Purwakarta atau DPRD Provinsi DKI Jakarta tanggal 12 - 14 Maret 2020. Diubah ke DPRD Kota Mataram, DPRD Kabupaten Muaro Jambi atau DPRD Kota Jambi dari tanggal 11 - 14 Maret 2020.
(Lian)

Posting Komentar

Disqus