Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali



ASAHAN, Realitasnews.com
Ratusan calon Panitia Pemungut Suara (PPS) 2020 se Kabupaten Asahan yang telah lulus seleksi verifikasi berkas mengikuti test ujian tertulis  yang dilaksanakan di Sekolah Daur Ullum Jalan Mahoni, Kisaran, Rabu (4/3/2020). Yang diha

Ujian tertulis itu dihadiri seluruh panitia dari KPUD kabupaten Asahan dan ratusan peserta ujian.

Kabid Humas KPUD Asahan Samiun Sembara Marpaung saat ditemui sejumlah awak media mengatakan peserta yang mendaftar sebanyak  1511 peserta, yang lulus verifikasi berkas sebanyak 1.332 peserta.

" Yang lulus administrasi dan mengikuti ujian tertulis sebanyak 1332 peserta," katanya.

Pelaksanaan Ujian tertulis ini dilaksanakan panitia dengan 4 gelombang, dengan rincian Gelombang 1 pesertanya sebanyak  435 orang, Gelombang 2 pesertanya sebanyak  435 orang, Gelombang 3 pesertanya sebanyak 231 orang, Gelombang 4 pesertanya sebanyak 231 orang.

Dari ratusan peserta yang mengikuti ujian, panitia akan menyaring 6 orang peserta perdesa maupun Kelurahan yang selanjutnya mereka akan mengikuti test wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Maret 2020 mendatang.

" Untuk setiap Desa maupun  Kelurahan petugas PPS yang dibutuhkan 3 orang. Jumlah desa maupun Kelurahan di Kabupaten Asahan sebanyak 204, maka 3 X 204 = 612 orang petugas PPS yang dibutuhkan," katanya.

" Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan akan digelar pada tanggal 23 September 2020 mendatang secara serentak," katanya.

Ia berharap bagi yang  lulus nantinya bekerjalah dengan baik untuk mensukseskan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Asahan. ( Nes)

Posting Komentar

Disqus