Ads (728x90)


postviews postviews postviews

Dilihat kali

Fhoto : Istimewa

BATAM, Realitasnews.com - Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Batam Sallon Simatupang mengatakan saat ini perusahaan pembangkit listrik milik swasta di Batam sudah bagus, jika ada pemadaman hal tersebut disebabkan mungkin lantaran pemeliharaan.

Namun Sallon menyebutkan dengan pesatnya pertumbuhan penduduk dan pembangunan Kota Batam dibutuhkan pembangkit listrik baru untuk menjaga keandalan listrik demi kelangsungan investasi di Batam.

Penambahan pembangkit listrik itu untuk membuat nyaman investor dan kehandalan energi di Batam.

Dilansir www.wartakepri.co.id, Direktur Pengembangan PT TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah mengatakan, perusahaannya siap jika diminta untuk membangun fase kedua atau penambahan pembangkit di lahan tersebut.

Ia menyebutkan ketika membangun TJK pihaknya sudah mempersiapkan potensi pengembangan berupa penambahan pembangkit di lokasi yang sama dengan tempat saat ini jadi tidak perlu mencari lahan.

“Kami sangat siap, bahkan sudah menyatakan kesediaan kami dengan mengajukan permohonan kami sejak beberapa tahun lalu,” katanya.

Ia menyebutkan merupakan keuntuangan jika PLN Batam benar memutuskan untuk menambah pembangkit di Batam kemungkinan prosesnya akan cepat. Di mana sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2014, dimana penambahan kapasitas pembangkitan pada pusat pembangkit tenaga listrik yang telah beroperasi di lokasi yang sama dapat dilakukan dengan mekanisme penunjukan langsung.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa pihaknya sudah siap dalam segala hal dan pembangunan pembangkit listrik itu kemungkinan dalam waktu sekitar dua tahun sudah selesai.

“ Mesin milik PT TJK Power sangat kuat. Dan selama ini jika ada pemadaman bukan karena kerusakan mesin, tetapi karena pemeliharaan atau teknis lainnya,” katanya. 

(wartakepri.co.id/Lian)

Posting Komentar

Disqus